Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Bukti Fisik Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah

Bukti Fisik Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah. Mengenai kompetensi yang harus dimiliki manajer, pada kesempatan ini, saya hanya ingin menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan efisiensi kewirausahaan. Ada 5 sub-kompetensi dalam kompetensi wirausaha ini. Pertama, berinovasi inovasi bermanfaat untuk pengembangan sekolah; kedua, Anda memiliki motivasi yang kuat untuk berhasil dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi utama sebagai pemimpin pembelajaran; ketiga, memotivasi penghuni sekolah untuk berhasil dalam melaksanakan tugas dan fungsi utama mereka; keempat, jangan pernah menyerah dan selalu mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala Kelima, sekolah menghadapi penerapan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam pengembangan sekolah.
Bukti Fisik Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah √  Bukti Fisik Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah

Download Bukti Fisik Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah

Berkenaan dengan sub-kecakapan pertama, kepala sekolah harus mampu menyusun ide-ide kreatif, baru dan berbeda di bidang: proses manajemen sekolah (perencanaan, pengorganisasian, implementasi, dan pemantauan); konten lokal dan nilai proyek. Dan penggunaan sumber daya pendidikan (uang, pendidikan, informasi) dan pembelajaran.

Selain itu, berkenaan dengan sub-kompetensi kedua, manajer harus: memiliki keyakinan kuat bahwa ia mampu mencapai kesuksesan; memiliki visi kesuksesan sebagai manajer; menerapkan strategi yang tepat untuk mencapai visi keberhasilannya; berani menghadapi risiko yang timbul dari visi dan strategi yang diterapkan; menerapkan pemikiran dan peningkatan secara berkesinambungan dalam menerapkan strategi untuk mencapai keberhasilan visinya; dan mencapai banyak prestasi secara berkelanjutan di bidang yang terkait dengan tugas dan pekerjaan mereka sebagai kepala sekolah di provinsi / kota atau provinsi atau di tingkat nasional atau internasional.

Kemudian berkenaan dengan sub-kecakapan ketiga, kepala sekolah harus dapat membuat setiap anggota sekolah: memiliki visi untuk berhasil dalam melaksanakan tugas dan fungsi utama yang konsisten dengan visi, misi, dan tujuan sekolah; menerapkan strategi yang benar untuk mencapai visi kesuksesan satu sama lain; menerapkan refleksi dan meningkatkan kinerja mereka menuju pencapaian visi keberhasilannya; dan pencapaian tonggak terkait dengan tugas dan fungsi utama mereka di berbagai tingkatan, termasuk sekolah, sub-daerah, daerah / kota, provinsi, atau tingkat nasional atau internasional.

Kemudian, berkenaan dengan sub-kecakapan keempat, kepala sekolah harus: memiliki pendapat yang kuat dalam mengejar visinya tentang kesuksesan; kemampuan untuk mengidentifikasi secara akurat masalah dan hambatan utama yang dihadapi sekolah; kemampuan untuk mendefinisikan berbagai alternatif baru dan kreatif dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi pelaksanaan tugas dan pekerjaan mereka Kepala sekolah sebagai kepala sekolah; mampu memilih alternatif terbaik untuk menyelesaikan masalah yang ada; menerapkan alternatif yang dipilih secara berkelanjutan; mengevaluasi dan merefleksikan masalah dan solusi spesifik yang telah diterapkan; dan belajar terus-menerus melalui berbagai cara untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk menemukan solusi untuk masalah Kendala yang mereka hadapi.

Akhirnya, berkenaan dengan sub-kecakapan kelima, kepala sekolah harus mampu mengembangkan sekolah dengan menerapkan prinsip-prinsip: inovatif dan kreatif; kepercayaan diri yang kuat; diarahkan menuju visi, misi, dan tujuan sekolah; kerja keras, tidak menyerah dan visi pertumbuhan.

Di sisi kewirausahaan, data untuk mempersiapkan bukti fisik, silakan unduh tautan di bawah: