Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Contoh RPP 1 Lembar PJOK K13 Kelas 5 SD/MI 2019

Contoh RPP 1 Lembar PJOK Kelas 5 SD/MI 2019.RPP adalah alat pendukung guru untuk kegiatan pembelajaran yang mencakup beberapa elemen seperti kepribadian, kompetensi inti (KD), kompetensi utama (KI), indikator kompetensi, tujuan pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran untuk mengevaluasi situasi, pengetahuan, dan keterampilan yang baik. Semuanya diatur sebelum kegiatan pelatihan. Ketika menyusun RPP 1 lembar, yang saat ini viral menurut buletin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim Anwar Makarem, kita pasti membutuhkan alat lain - SILABUS, di mana RPP sudah memiliki beberapa komponen, guru harus mengembangkannya hanya selama kegiatan belajar mengajar
RPP adalah alat pendukung guru untuk kegiatan pembelajaran yang mencakup beberapa elemen s √  Contoh RPP 1 Lembar PJOK K13 Kelas 5 SD/MI 2019
.

Download RPP 1 Lembar PJOK K13 Kelas 5 SD/MI 2019 

Perangkat pembelajaran berupa RPP dibuat untuk tujuan pengiriman dan pelatihan oleh guru dan mereka akan dipandu sesuai dengan rencana pada kegiatan KBM yang membuatnya. Arsip lengkap dari materi pendidikan kelas 5 sekarang dapat digunakan di semua mata pelajaran di paruh pertama (semester ganjil) dan kedua (semester genap) dari kurikulum 2013 untuk melengkapi manajemen guru secara langsung dalam kegiatan sekolah. Selain alat pendidikan ini, arsip juga dapat digunakan sebagai referensi dan perbandingan, sehingga alat pendidikan terbaik dan terbaik dapat dibuat saat membuat alat pendidikan lainnya. Guru dapat mengembangkan setiap pelajaran, karena ketika membuat rencana pelajaran tidak ada koordinasi standar, guru harus mengkonfirmasi bahwa ini telah dilakukan, tetapi apa yang telah dilakukan harus sesuai dengan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembangkan rencana pelajaran sesuai dengan ketentuan.
Berikut contoh RPP K13 1 lembar PJOK (penjaskes / penjas orkes)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan     :    SDN
Mata Pelajaran    :    Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Bab 6    :    Pola Gerak Dominan Menggunakan Alat
Kelas / Semester    :    V (Lima) / 2
Alokasi Waktu    :    4 x 4 Jam (1 Pertemuan 4 JP)

TUJUAN PEMBELAJARAN
1.    Siswa dapat menjelaskan pengertian senam lantai menggunakan alat.
2.    Siswa dapat mempraktikan senam lantai menggunakan alat.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
KEGIATAN PENDAHULUAN

    Guru mengajak peserta didik untuk berdoa sebelum pelajaran di mulai. Religius
    Menyanyikan lagu “Indonesia Raya” bersama-sama. dilanjutkan lagu Nasional “Tanah Airku”. Nasionalis
    Guru mengecek kesiapan diri dengan mengisi lembar kehadiran dan memeriksa kerapihan pakaian, posisi dan tempat duduk disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran.
    Pembiasaan Membaca 15 menit. Literasi
KEGIATAN INTI
    Guru memberi peserta didik contoh gerakan dalam senam menggunakan alat. Gotong Royong
Guru mengarahkan peserta didik untuk mencermati gambar kuda-kuda lompat
    Guru membimbing peserta didik untuk mengamati Gambar 6.1
    Guru mendampingi peserta didik untuk melakukan pengamatan dengan cermat. Communication

Guru mendampingi peserta didik dalam memperagakan gerak senam
    Guru mengajak peserta didik untuk memperagakan gerakan senam dengan menggunakan alat. Communication
    Guru mengintruksikan peserta didik untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan peragaan gerak senam menggunakan alat. Mandiri
    Guru mendampingi dan mengawasi peserta didik dalam melakukan gerak senam lantai.
Guru mendampingi peserta didik dalam melakukan analisis
    Guru mengintruksikan peserta didik untuk menganalisis fungsi alat yang digunakan dalam peragaan gerak senamnya. Communication
    Guru mengajak peserta didik untuk berfikir kritis dalam menganalisis permasalahan. Mandiri 
KEGIATAN PENUTUP
Guru mengarahkan peserta didik untuk menyimpan hasil kerjanya
    Guru memfasilitasi peserta didik untuk menyampaikan hasilnya di depan kelas dengan percaya diri. Critical Thinking and Problem Solving
    Guru memberikan motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri perserta. Creativity and Innovation
    Guru merefleksikan hasil pembelajaran tentang pengertian senam menggunakan alat.  Integritas
    Guru menginformasikan peserta didik untuk mempelajari materi selanjutnya. Communication
    Menyanyikan lagu daerah “Ampar-Ampar Pisang”

PENILAIAN
Untuk mengetahui hasil belajar  peserta didik, diperlukan adanya penilaian. Berikut adalah penilaian yang dapat dilakukan oleh guru.
1) Kegiatan 6.1
Untuk menilai proses pembelajaran tentang pengertian senam lantai, guru dapat menilai berdasarkan aspek sebagai berikut.


Contoh RPP 1 Lembar PJOK K13 Kelas 5 SD/MI 2019
download juga
Download RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 2
Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2
Download RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 2
Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Semester 2 
Download RPP 1 Lembar Kelas 5 Semester 2
Download RPP 1 Lembar Kelas 6 Semester 2