Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Download Modul PKP Guru SMP Berbasis Zonasi 2019


Pengembangan Profesional Berkelanjutan (PKB) merupakan upaya dalam mengembangkan keterampilan guru yang kesemuanya itu dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, secara bertahap serta terus menerus demi meningkatkan kompetensi profesional mereka. Program PKB sebelumnya yang dikembangkan oleh mantan Direktorat Jenderal GTK, berdasarkan hasil tes kecakapan guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru, khususnya kompetensi pendidikan dan profesional, sementara PKP lebih fokus pada upaya untuk mendidik siswa melalui pembelajaran yang berorientasi pada pemikiran.

 Pengembangan Profesional Berkelanjutan  √  Download Modul PKP Guru SMP Berbasis Zonasi 2019

Download Modul PKP Guru SMP Berbasis Zonasi 2019

Seperti yang Admin pantau di https://www.amongguru.com bahwasanya Program pengaturan berbasis PKP bertujuan untuk meningkatkan efektivitas siswa dengan mendidik para guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir yang lebih tinggi (HOTS). PKP adalah bagian dari strategi untuk mempercepat proses pengembangan pendidikan yang adil, berkualitas dan merata (integrasi pembangunan).

baca juga
Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019

Bidang peningkatan keterampilan belajar ditujukan untuk:
  1.     Mencapai kualitas pendidikan yang adil dan merata;
  2.     Meningkatkan efisiensi dan efektivitas peningkatan keterampilan belajar;
  3.     Mempromosikan pemetaan kompetensi, prestasi dan kegiatan guru;
  4.     Memfasilitasi pengembangan program peningkatan guru sesuai dengan hasil pemetaan;
  5.     Mempromosikan pengawasan dan koordinasi kompetensi pendidikan.

Area untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran diidentifikasi dengan melihat tanda-tanda berikut.

  1.     Pilihan rentang tergantung pada klasifikasi masing-masing modul sesuai dengan definisi zona / topik yang akan dikelompokkan.
  2.     Sekolah nominasi Pusat Distrik menentukan indikator skala nasional, yaitu akreditasi sekolah, serta indikator kontrol yang mencakup hasil ujian PBB, hasil UKG dan Jaminan Kualitas (PMP).
  3.     Desain program peningkatan efisiensi pembelajaran di bidang yang diberikan harus mempertimbangkan karakteristik unit, baik dalam hal jarak, akses, jumlah, dan distribusi guru.
  4.     Memantau area zonasi dengan mengaktifkan PKG / KKG / MGMP / MGBK dengan sekolah-sekolah pusat di wilayah tersebut sebagai kelompok / area.

Bapak/Ibu Guru bisa mendownload buku materi.modul guru SMP  PKP Berbasis Zonasi 2019 dengan cara klik link di bawah ini.

DOWNLOAD PEDOMAN PKP BERBASIS ZONASI