Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ POS UN SD,SMP,SMA,SMK 2019/2020

POS UN sebagai pelengkap sarana sekaligus acuan dalam penyelenggaraan Ujian nasional, yang selanjutnya disebut UN atau USBN, Ujian nasional adalah kegiatan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan dalam beberapa mata pelajaran nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan. Ujian Berbasis Komputer Nasional, yang selanjutnya disebut UNBK, dimaksudkan sebagai ujian yang menggunakan komputer sebagai sarana untuk mengajukan pertanyaan dan menjawab prosesnya. Setelah lama menunggu akhirnya POS Ujian Nasional untuk tingkat SD, SMP dan SMA telah dirilis ke publik, POS UN dibuat sebagai prosedur pelaksanaan penyelenggaraan Ujian Nasional, informasi ini dapat dimoderasi dari halaman resmi BNSP Indonesia. Peraturan Badan Nasional untuk Standar Pendidikan (BSNP) tentang prosedur operasi standar untuk pelaksanaan ujian nasional pada tahun akademik 2019/2020 diterbitkan pada tanggal 4 November 2019 dengan nomor: 0051 / P / BSNP / XI / 2019
POS UN sebagai pelengkap sarana sekaligus acuan dalam penyelenggaraan Ujian nasional √  POS UN SD,SMP,SMA,SMK 2019/2020

Download POS UN USBN 2019/2020

Ujian nasional harus mengikuti semua siswa di kelas akhir / kelas sekolah menengah dan atas atau sederajat. Persyaratan umum untuk peserta UN adalah: 1) Siswa atau berada pada tahun lalu di tingkat pendidikan unit pengajaran tertentu. 3) Siswa memiliki laporan lengkap yang menilai hasil belajar pada tingkat pendidikan di unit pengajaran yang diberikan dari semester pertama hingga semester pertama tahun lalu. 3) Siswa memiliki laporan lengkap yang menilai hasil belajar dalam pendidikan kesetaraan. Selain itu, dalam kerangka penjaminan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan, sesuai dengan kewenangannya, dapat mengidentifikasi persyaratan tambahan sesuai dengan kebutuhan dan / atau pengembangan pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam prosedur operasi standar ini, apakah:
  • Ujian nasional, yang selanjutnya disebut Perserikatan Bangsa-Bangsa, adalah kegiatan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan dalam beberapa mata pelajaran nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan.
  • Ujian berbasis komputer nasional, yang selanjutnya disebut UNBK, adalah Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menggunakan komputer sebagai sarana untuk mengajukan pertanyaan dan menjawab prosesnya.
  • Lembar jawaban UN, yang selanjutnya disebut LJUN, adalah makalah yang digunakan oleh siswa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan UN.
  • Ujian Nasional Kertas dan Pensil, selanjutnya disebut UNKP, adalah PBB yang menggunakan teks kertas dan catatan LJUN dan menggunakan pensil.
  • Program Wustha adalah lembaga pendidikan agama Islam yang diselenggarakan oleh dan di dalam Bizantrine secara teratur dan bertahap di sepanjang jalur pendidikan formal yang setara dengan sekolah menengah atas.
  • Program Ulya adalah lembaga pendidikan agama Islam yang diselenggarakan oleh dan di dalam Bizantium secara terstruktur dan bertahap di sepanjang jalur pendidikan sekolah negeri (SMA) yang setara.
  • baca juga
    Download Kisi-kisi USBN SD/MI 2019/2020
    Download Kisi-kisi UN SMP/MTs 2019/2020
    Download Kisi-kisi UN SMA/MA2019/2020
    Download Kisi-kisi UN SMK/MAK2019/2020
     
  •  Pendidikan Setara adalah pendidikan informal yang mengatur pendidikan sederajat dari SMP / Madnessah Tsanawiyah (MTs) dan SMA / Madrasah Aliyah (MA) termasuk Program Paket B / Wustha dan Program Paket C / Ulya.
  • Ujian Kesetaraan Nasional adalah kegiatan yang mengukur pencapaian kompetensi lulusan dalam beberapa mata pelajaran di tingkat nasional dan pada saat yang sama berfungsi sebagai penilaian persamaan dalam Paket B / Wustha setara dengan SMP / MTs dan Paket C / Ulya setara dengan SMA / MA.
  • Ujian nasional utama adalah ujian nasional yang harus diikuti oleh peserta PBB jika mereka tidak dapat hadir.
  • Ujian Pelengkap Nasional adalah ujian nasional untuk peserta UN yang tidak dapat menghadiri ujian nasional utama karena alasan spesifik yang dapat diterima oleh sekolah / sekolah yang melaksanakan ujian nasional dan disertai dengan bukti yang sah.

Download POS UN semua jenjang 2019/2020

File sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020