Top Ads

Wisata Kepulauan Riau Terkini

Wisata Kepulauan Riau
Destinasi wisata bahari di Indonesia memang sangatlah banyak. Di antara adalah wisata bahari di kepulauan Riau. Di sana banyak pulau yang menawarkan keindahan alamnya yang masih asri dan patut untuk dikunjungi, seperti Kepulauan Anambas Riau. Kepulaun Anambas merupakan pulau tropis. Anambas sendiri memang terkenal di kalangan pecinta wisata pulau tropis akan keindahan dan keeksotisan alam bawah lautnya. Pada tahun 2012 lalu, ada salah satu portal berita internasional yang mengangkat kepulauan Anambas menjadi peringkat pertama dalam daftar pulau tropis terindah yang ada di Asia. Mengalahkan pulau Koh Chang, Thailand. Pulau Langkawi, Malaysia, dan Pulau Similan, Thailand.

Jika di bagian Timur Indonesia, Raja Ampat menjadi primadona wisata bahari, maka di bagian barat Indonesia, pulau Anambas yang menjadi saingannya. Banyak wisatawam yang berkunjung ke pulau ini semenjak nama dan keindahannya tersebar di beberapa media. Pecinta snorkeling tak asing dengan nama pulau Anambas, karena biota dan keindahan alam bawah lautnya sudah terkenal, bahkan di beberapa negara asing. Tak kalah menariknya, gugusan pulau Anambas juga sangat indah. Pasirnya putih, halus dan bersih, air lautnya pun biru bersih tanpa ada pencemaran. Objek wisata paling terkenal di Kepulauan Anambas Riau ada banyak sekali. Memang keindahan pulau-pulaunya memiliki ciri khas tersendiri.

Namun, ada beberapa pulau saja yang sering menjadi destinasi wisata dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Seperti beberapa pulau berikut ini. Pulau Bawah. Pulau bawah merupakan primadona di kepulauan Anambas Riau. Pulau Bawah inilah yang menempatkan Anambas menjadi peringkat pertama pulau tropis paling Indah se-Asia. Untuk mencapai Pulau Bawah yang ada di Kecamatan Siantan Selatan, dibutuhkan perjalanan sekitar 3 jam dari Tarempa. Bagi pecinta snorkeling dan diving, inilah surganya bawah laut. Ada laguna yang terbentuk karena bentang alam gugusan Pulau Bawah. Pemandangannya sangat cantik sekali. Memang, pulau bawah inilah top list yang wajib Anda kunjungi. Pulau Durai Pulau Durai sering disebut masyarakat setempat dengan Pulau Penyu.

Pasalnya, di pulau ini memang banyak dijumpai penyu dan merupakan habitat alami mereka. Penyu yang banyak dijumpai di Pulau Durai adalah Penyu Belombing dan Penyu Sisik. Pantai Durai berada di Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas Riau. Pengunjung bisa berwisata ke pasir pantai putih ini sekaligus bermain dan melihat penyu-penyu secara langsung. baca juga pulau Genteng Kecil Air Terjun Temburun Tak hanya menawarkan keindahan alam bawah laut dan eksotisme pantai-pantai yang ada. Kepulauan Anambas juga menyimpan destinasi wisata alam lainnya seperti Air Terjun Temburun. Untuk mencapai air terjun tujuh tingkat yang ada di Kecamatan Siantan ini, pengunjung bisa melakukan perjalanan dari kota Tarempa dengan memakai pompong.

Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, pengunjung sudah bisa sampai di dermaga Desa Temburun. Setelah itu, dilanjutkan berjalan kaki kira-kira 5 menit untuk sampai ke lokasi air terjun berada. Pemandangan air terjun ini sangat indah, kendati pengunjung harus melewati 50 anak tangga terlebih dahulu untuk mencapai lokasinya. Jalannya pun cukup terjal. Namun akan segera terbayar kelelahan itu dengan pemandangan air terjun yang menawan. Pulau Penjalin Untuk ke pulau Penjalin, pengunjung bisa menyewa speed boat di Kota Tarempa.

Perjalanan hanya berkisar 1-2 jam saja untuk sampai ke pulau ini. Pemandangan pulau Penjalun tak kalah eksotis, karena pulau ini memiliki pantai pasir putih, bebatuan karang raksasa yang berjajar, pepohonan rindang dan hijau serta keindahan alam bawah laut yang memikat. Pulau ini pun pernah menjadi objek syuting Film The Beach yang aktor utamanya adalah Leonardo Di Caprio. Cukup menarik, bukan? Itulah beberapa destinasi wisata yang ada. Pemandangan yang ada di Kepulauan Anambas Riau memang sangat eksotis dan tak bisa begitu saja dilewatkan. Baca Juga pulau macan Putra

Destinasi wisata bahari di Indonesia memang sangatlah banyak. Di antara adalah wisata bahari di kepulauan Riau. Di sana banyak pulau yang menawarkan keindahan alamnya yang masih asri dan patut untuk dikunjungi, seperti Kepulauan Anambas Riau. Kepulaun Anambas merupakan pulau tropis. Anambas sendiri memang terkenal di kalangan pecinta wisata pulau tropis akan keindahan dan keeksotisan alam bawah lautnya. Pada tahun 2012 lalu, ada salah satu portal berita internasional yang mengangkat kepulauan Anambas menjadi peringkat pertama dalam daftar pulau tropis terindah yang ada di Asia. Mengalahkan pulau Koh Chang, Thailand.

Pulau Langkawi, Malaysia, dan Pulau Similan, Thailand. Jika di bagian Timur Indonesia, Raja Ampat menjadi primadona wisata bahari, maka di bagian barat Indonesia, pulau Anambas yang menjadi saingannya. Banyak wisatawam yang berkunjung ke pulau ini semenjak nama dan keindahannya tersebar di beberapa media. Pecinta snorkeling tak asing dengan nama pulau Anambas, karena biota dan keindahan alam bawah lautnya sudah terkenal, bahkan di beberapa negara asing. Tak kalah menariknya, gugusan pulau Anambas juga sangat indah.

Pasirnya putih, halus dan bersih, air lautnya pun biru bersih tanpa ada pencemaran. Objek wisata paling terkenal di Kepulauan Anambas Riau ada banyak sekali. Memang keindahan pulau-pulaunya memiliki ciri khas tersendiri. Namun, ada beberapa pulau saja yang sering menjadi destinasi wisata dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Seperti beberapa pulau berikut ini. Pulau Bawah. Pulau bawah merupakan primadona di kepulauan Anambas Riau. Pulau Bawah inilah yang menempatkan Anambas menjadi peringkat pertama pulau tropis paling Indah se-Asia. Untuk mencapai Pulau Bawah yang ada di Kecamatan Siantan Selatan, dibutuhkan perjalanan sekitar 3 jam dari Tarempa. Bagi pecinta snorkeling dan diving, inilah surganya bawah laut. Ada laguna yang terbentuk karena bentang alam gugusan Pulau Bawah. Pemandangannya sangat cantik sekali. Memang, pulau bawah inilah top list yang wajib Anda kunjungi.

Pulau Durai Pulau Durai sering disebut masyarakat setempat dengan Pulau Penyu. Pasalnya, di pulau ini memang banyak dijumpai penyu dan merupakan habitat alami mereka. Penyu yang banyak dijumpai di Pulau Durai adalah Penyu Belombing dan Penyu Sisik. Pantai Durai berada di Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas Riau. Pengunjung bisa berwisata ke pasir pantai putih ini sekaligus bermain dan melihat penyu-penyu secara langsung. baca juga pulau Genteng Kecil Air Terjun Temburun Tak hanya menawarkan keindahan alam bawah laut dan eksotisme pantai-pantai yang ada. Kepulauan Anambas juga menyimpan destinasi wisata alam lainnya seperti Air Terjun Temburun. Untuk mencapai air terjun tujuh tingkat yang ada di Kecamatan Siantan ini, pengunjung bisa melakukan perjalanan dari kota Tarempa dengan memakai pompong. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, pengunjung sudah bisa sampai di dermaga Desa Temburun. Setelah itu, dilanjutkan berjalan kaki kira-kira 5 menit untuk sampai ke lokasi air terjun berada. Pemandangan air terjun ini sangat indah, kendati pengunjung harus melewati 50 anak tangga terlebih dahulu untuk mencapai lokasinya. Jalannya pun cukup terjal. Namun akan segera terbayar kelelahan itu dengan pemandangan air terjun yang menawan. Pulau Penjalin Untuk ke pulau Penjalin, pengunjung bisa menyewa speed boat di Kota Tarempa. Perjalanan hanya berkisar 1-2 jam saja untuk sampai ke pulau ini. Pemandangan pulau Penjalun tak kalah eksotis, karena pulau ini memiliki pantai pasir putih, bebatuan karang raksasa yang berjajar, pepohonan rindang dan hijau serta keindahan alam bawah laut yang memikat. Pulau ini pun pernah menjadi objek syuting Film The Beach yang aktor utamanya adalah Leonardo Di Caprio. Cukup menarik, bukan? Itulah beberapa destinasi wisata yang ada. Pemandangan yang ada di Kepulauan Anambas Riau memang sangat eksotis dan tak bisa begitu saja dilewatkan. Baca Juga pulau macan


Tempat wisata di Kepulauan Riau di dominasi dengan wisata bahari, seperti pulau, pantai, dan juga alam bawah lautnya. Tapi wisata sejarah atau budaya juga sangat banyak ditemui di Kepulauan Riau, salah satunya di Pulau Penyengat sebagai tempat lahirnya Bahasa Indonesia.




Pantai di Kepulauan Riau - Ingin liburan bermain ke pantai, tapi bosan kalau liburan selalu ke Bali? Perlu kamu ketahui nih, kalau di Kepulauan Riau terdapat banyak sekali pantai-pantai yang tidak kalah indah dari Bali. Mulai dari menikmati pemandangan indah pantai, berenang, hingga melihat sunset yang sangat cantik, bisa kamu dapatkan di sini. Yuk simak rekomendasi pantai di Kepulauan Riau yang sayang untuk dilewatkan berikut:


Sebelum masa kemerdekaan, Tanjungpinang di Kepulauan Riau sudah menjadi pusat perdagangan sehingga banyak orang yang berkunjung ke Tanjungpinang. Orang-orang tersebut biasanya adalah pedagang dari Makassar, India, Arab, dan Tiongkok. Pasar Merdeka di Tanjungpinang sudah menjadi salah satu destinasi wisata belanja sejak zaman kolonial. Pada masa kolonial, pulau Penuba di Kepulauan Lingga dijuluki Hawaii van Lingga oleh orang Belanda karena pasir putih di pantainya yang indah dan sering dijadikan area piknik atau liburan. Selain itu, pulau Penuba dahulunya juga merupakan pusat perdagangan dan pusat keramaian. Bagi orang Belanda, suasana kehidupan malam di Penuba hampir sama dengan suasana kehidupan malam di Hawaii. Hotel pertama di Kepulauan Riau dibangun di Tanjungpinang yaitu Hotel Sondang (sekarang Hotel Jojo Trump).




Jika kamu berkunjung ke Riau jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur ke Kepulauan Anambas. Daerah tersebut dulunya merupakan kabupaten hasil pemekaran wilayah Natuna yang masuk ke dalam provinsi Kepulauan Riau. Banyak yang mengatakan kalau Pulau Anambas memiliki keindahan alam terutama pantai dan bawah laut yang luar biasa. Tidak jarang bahkan keindahan alam yang ada di sini disandingkan juga dengan keindahan alam di Raja Ampat. Untuk kamu yang ingin tahu tentang wisata Kepulauan Anambas, berikut RedDoorz akan bahas lebih lanjut. Yuk, simak apa saja!


Pantai Lagoi merupakan pantai di Kepulauan Riau lainnya yang memiliki pasir putih serta memiliki wisata Hutan Bakau dan Sungai Sebong, lho. Di destinasi wisata pantai di Kepulauan Riau satu ini kamu juga bisa menikmati resort untuk menginap dan bersantai bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman. Berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, spa, hingga lapangan golf bisa kamu temukan di pantai yang berada di Pulau Bintan ini


Suara.com - Jatah cuti masih banyak, tapi bingung mau liburan ke mana? Tidak usah galau. Anda bisa dan patut mencoba menikmati keindahan panorama tempat-tempat wisata di Kepulauan Riau atau Kepri. Ya, tak kalah dengan Bali, Kepulauan Riau juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.




Salah satu wisata pesisir di Natuna ialah Pantai Batu Kasah. Dihiasi batu-batu granit dalam berbagai ukuran dan bentuk, tempat ini jadi salah satu spot yang wajib dikunjungi saat singgah di Natuna. Pantai Batu Kasih dikenal juga sebagai Pantai Cemaga, sebab letaknya yang berada di Desa Cemaga. Wisata ini dapat disinggahi dengan menempuh perjalanan 45 menit hingga satu jam perjalanan dari pusat kota Ranai. 5. Sedanau Terletak di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, wisata Sedanau merupakan salah satu program pemerintahan pusat dalam upaya membangun infrastruktur di wilayah tersebut. Destinasi yang terkenal akan sebutan kota apung ini menyajikan pemandangan indah rumah-rumah di atas birunya air. Bahkan, Sedanau disebut-sebut sebagai Hong Kong-nya Natuna. Embung atau cekungan yang digunakan untuk menampung air jadi salah satu spot foto menarik bagi wisatawan. Dengan luas embung yang berkisar tiga hektare, kebutuhan air bersih bagi warga Sedanau yang selama ini masih mengandalkan air tanah mampu tercukupi. 6. Bukit Kapur Jika Anda suka dengan hal-hal yang menantang, wajib hukumnya berkunjung ke Bukit Kapur, Kabupaten Natuna. Terletak di atas ketinggian 400 meter, Anda akan dihadapkan dengan trek cukup menantang sebelum sampai ke lokasi wisata tersebut. Wisata Bukit Kapur merupakan salah satu destinasi yang dikelola pemerintahan setempat. Selain menawarkan keindahan hutan belantara sejauh mata memandang, Anda juga bisa mengabadikan momen melihat Natuna dari ketinggian. (Tri Ayu Lutfiani) 


Fasilitas transportasi darat sedang dikembangkan di Kepulauan Riau. Terminal Sei Carang di Tanjungpinang menjadi terminal bus utama Kepulauan Riau. Beberapa transportasi darat lain adalah ojek, angkot (Transport di Tanjungpinang), taksi, becak, dan becak motor. Kota Batam sedang melakukan pembangunan monorail yang diperkirakan selesai pada tahun 2016.


2. Taman Batu AlifPerbesarTaman Batu Alif, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (Liputan6.com/Asnida Riani)Taman batu yang terletak di Ranai, Kabupaten Natuna ini memiliki luas sekitar tiga hektare. Anda dapat menikmati deretan bongkah batu Megalitith berpadu keindahan air laut super jernih. Berjalan di sekitar tumpukan batu seperti dermaga, menikmati lembut pasir pesisir Natuna, bahkan naik ke atas batu-batu granit besar pun bisa dilakukan di sini. Jalur kayu untuk berjalan dari satu batu ke batu lain juga sudah dibuatkan. Terdapat pula ayunan di pesisir dangkal untuk dinikmati pengunjung walau harus sedikit basah. Nama Alif sendiri diambil dari batu paling tinggi di sini yang berbentuk seperti Alif, huruf pertama hijaiah. 3. Hutan Mangrove Pangadah Pesona hutan mangrove di Natuna dapat Anda nikmati setelah berkendara sekitar satu jam dari Ranai, tepatnya di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur. Objek wisata yang dibangun di atas muara Sungai Semitan tersebut menyajikan pemandangan hutan mangrove yang memesona. Selain berfoto, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah menyusuri sungai sambil melihat keanekaragaman fauna di sepanjang perjalanan. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman terjun langsung menanam dan belajar tentang bakau di tempat tersebut. Rencananya, kawasan tersebut akan dijadikan sebagai wisata pelestarian bakau.3 dari 4 halaman


Pemerintah pun menggalakkan beberapa program untuk membangun pariwisata di Kepulauan Riau. Contohnya adalah program promosi wisata Wonderful Kepri. Wonderful Kepri pun semakin terkenal setelah dipromosikan di berbagai negara dan memilih penyanyi Indonesia, Dewi Sandra juga aktris, Wulan Guritno sebagai brand ambassador. Selain itu, berbagai event pariwisata, seni, dan budaya semakin sering diselenggarakan. Winda Viska juga terpilih menjadi duta wisata Kota Tanjungpinang.


Bibliography

13 Destinasi Wisata Pantai di Kepulauan Riau Terindah. (2454). Retrieved on December 21, 2020, from https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/pantai-di-kepulauan-riau-acc/28610.

279 Tempat Wisata di Kepulauan Riau Paling Menarik dan Wajib .... (4424). Retrieved on December 21, 2020, from https://www.tempatwisata.pro/wisata/Kepulauan-Riau.

Ini Destinasi Wisata Wajib Jika Ingin Liburan ke Kepulauan Riau. (4399). Retrieved on December 21, 2020, from https://www.suara.com/lifestyle/2018/12/09/094000/ini-destinasi-wisata-wajib-jika-ingin-liburan-ke-kepulauan-riau?page=all.

Pariwisata di Kepulauan Riau . (2648). Retrieved on December 21, 2020, from https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata_di_Kepulauan_Riau.

Wisata Kepulauan Anambas, Surga Tersembunyi di Riau .... (2250). Retrieved on December 21, 2020, from https://www.reddoorz.com/blog/id/tourist-spot/wisata-kepulauan-anambas.

Wisata ke Kepulauan Anambas Riau yang Eksotis. (9728). Retrieved on December 21, 2020, from https://nusatour.co.id/wisata-ke-kepulauan-anambas-riau-yang-eksotis/.

Liputan6.com. (9347). 6 Destinasi Wisata di Natuna, dari Masjid Mirip Taj Mahal sampai .... Retrieved on December 21, 2020, from https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4148136/6-destinasi-wisata-di-natuna-dari-masjid-mirip-taj-mahal-sampai-bukit-kapur.

0 Komentar

Posting Komentar

Bottom Ads