Redmi Note 9 Onyx Memiliki Warna Baru

Redmi Note 9 Onyx - Xiaomi telah mengusulkan pilihan warna baru untuk Redmi Note 9. Warna yang dimaksud adalah Onyx black. Warna baru ini melengkapi pemilihan warna smartphone empat kamera ini. Redmi Note 9 Onyx Black rencananya akan diluncurkan di semua channel penjualan pada minggu ini.

Dalam keterangan yang diterima, sejak 26 Oktober 2020, Redmi Note 9 Onyx Black telah dijual eksklusif melalui official store Blibli. Selain itu, dijual melalui Mi Store dan mi.com. Penjualan di toko resmi Xiaomi di mitra e-commerce lainnya akan dimulai pada bulan depan.

Kemudian, penjualan di semua toko fisik akan dimulai pada 31 desember. Redmi Note 9 bisa Anda dapatkan mulai Rp2,2 juta. Sebagai referensi saja, Agate Black menjadi pilihan warna terbaru setelah ketiga warna tersebut (Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White) diperkenalkan saat peluncuran. Dan Sunset Red, yang dirilis kemudian.

Tampilan Premium

Pada warna hitam yang digunakan dalam varian Onyx Black sendiri terpantul saat disorot oleh cahaya dan membuatnya terlihat lebih premium.Mengenai spesifikasinya, Redmi Note 9 ditenagai oleh Helio G85, baterai 5020 mAh, fast charging 18W dan layar FHD + 6,53 inci dengan DotDisplay, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Desain, Redmi Note 9 Onyx

Meski desain seri sebelumnya keren, tampilannya sangat biasa-biasa saja, mirip ponsel pintar lainnya. Pada Redmi Note 9, Xiaomi mengadopsi desain baru agar desain kamera utamanya simetris dan terletak di tengah. Xiaomi mengklaim meski tergolong dalam kategori mid-range, tetap memberikan kesan flagship. Memang banyak yang beranggapan bahwa smartphone yang digunakan merupakan produk unggulan, apalagi jika dilihat dari belakang.

Kamera utamanya memang agak menonjol, namun berkat bingkai persegi dan posisinya di tengah, smartphone ini terasa cukup stabil saat diletakkan di atas meja. Tak perlu khawatir tergores, karena kaca depan dan kamera belakang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Sensor sidik jari terletak di bawahnya. Awalnya pengguna pikir itu akan mudah menodai kamera, tetapi selama penggunaan, jari telunjuk tidak pernah salah tempat. Menunjukkan bahwa posisi penempatan sudah benar.

Kali ini unit yang di cek ada warna �midnight grey�, kalau dilihat terlihat seperti biru atau kalau dapat di katakan biru beruang, karena tidak segelap biru navy . Intensitasnya akan bervariasi sesuai dengan kondisi pencahayaan ambient, dan permukaannya agak matte, tidak sekilat Redmi Note 8. Dan sepertinya tidak ada lapisan anti sidik jari, jadi agak kotor. Bagi yang menginginkan warna lebih cerah, bisa memilih varian "Forest Green" atau "Arctic White".

Guna memberikan perlindungan tambahan, bodi Redmi Note 9 menggunakan lapisan nano P2i untuk memastikan keamanan meski terkena cipratan air atau tetesan hujan. Tapi ini bukan berarti kalau hujan pasti dijamin, jadi sebaiknya hindari sebisa mungkin.

Layar

Dengan mengusung desain water drop cut, Redmi Note 9 hadir dengan DotDisplay dengan layar IPS 6,53 inci. Tentunya ukurannya yang membengkak secara substansial dari 6,3 inci di seri sebelumnya, yang membuat smartphone ini terasa lebih besar. Berbeda dengan model Pro yang terletak di tengah, kamera punch-hole Redmi Note 9 terletak di sisi kiri layar.

Dengan resolusi Full HD + dan rasio 19,5: 9, mungkin sulit untuk menangkap seluruh layar dengan satu tangan. Untungnya, Xiaomi menyediakan mode satu tangan (mode satu tangan) melalui MIUI yang dibawanya. Kecerahan maksimumnya adalah 450 nits, yang cukup untuk penggunaan di luar ruangan. Reproduksi warnanya bagus, pengguna bisa memilih lebih netral atau lebih cerah melalui menu pengaturan.

Sedikit perhatian, saat menampilkan warna putih atau abu-abu, cahaya di bagian bawah layar dan di sekitar kamera depan akan terlihat sedikit berbeda. Untuk layar IPS ini masih normal, Anda bisa menggunakan mode gelap untuk menutupinya.

Kamera

Dari segi hardware, kamera Redmi Note 9 memiliki konfigurasi kamera utama yang sama. Sensor utama memiliki resolusi tinggi 48MP f / 1.79 dan dilengkapi dengan kamera sudut ultra lebar 8MP f / 2.2 dan dua kamera 2MP f / 2.4 untuk sensor makro dan kedalaman. Kisaran pemfokusan kamera makro adalah 2 cm hingga 10 cm, yang sangat cocok bagi mereka yang suka memotret objek jarak dekat.

Pada tampilan utama aplikasi kamera, Xiaomi menyediakan opsi HDR otomatis dan AI yang dapat mendeteksi objek atau suasana foto secara otomatis, serta memberikan efek warna dan pencahayaan agar hasil foto terlihat lebih menarik. Anda dapat menggunakan mode 48MP atau mode standar untuk mengambil foto dengan resolusi default 12MP. Ada mode malam, panorama, makro, mode profesional untuk memindai dokumen secara otomatis. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain.

Seperti biasa, Xiaomi juga menyediakan mode profesional dengan parameter yang cukup lengkap. Anda dapat memilih untuk menggunakan lensa lebar, lensa sudut ultra lebar atau lensa makro, pengaturan (kecepatan rana) hingga 30 detik, dan ISO hingga 3200. Sekarang, ketika pengguna melihat sekeliling lagi, dalam mode profesional, tombol video muncul di sebelah penutup. Awalnya itu hanya jalan pintas untuk merekam video, tapi ketika ditekan, itu masuk ke menu video profesional.

Ya, dalam mode video profesional ini, semua parameter untuk pengambilan gambar dalam mode manual juga bisa digunakan. Bahkan Xiaomi juga memberikan fitur profesional lainnya, seperti focus peaking, memberikan informasi yang sangat jelas untuk menunjukkan fokus kamera, bahkan histogram. Untuk mendapatkan efek film, Anda dapat merekam dengan rasio aspek 2,39: 1. Untuk smartphone seharga 2 jutaan, fungsi profesional perekaman video di Redmi Note 9 cukup tinggi.

Xiaomi Redmi Note 9 dapat merekam video hingga resolusi 1080p 30fps di kamera depan dan belakang. Untuk fitur hiburan lainnya, terdapat mode kaleidoskop dengan enam pilihan dan selfie gerak lambat pada 120fps. Kamera depannya beresolusi 13MP, aperture f / 2.4, bahkan melalui pengolahan digital saja, kualitas gambarnya cukup bagus dan efek portraitnya bagus.

Kualitas keempat kamera belakangnya sendiri tak jauh berbeda dengan Redmi Note 8, dan bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Sayangnya, mode malam biasanya tidak memberikan hasil yang konsisten. Dalam satu kasus, ini dapat meningkatkan detail kecerahan foto, tetapi dalam kasus lain, terkadang lebih gelap dari mode normal.

0 Response to "Redmi Note 9 Onyx Memiliki Warna Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel