Review Infinix Hot 10, Apa Kelebihan dan Kekurangannya ?

Jika berbicara tentang smartphone entry level, maka tentunya kita sebagai konsumen tidak berharap banyak dengan spesifikasi yang kita bawa. Atau paling tidak, jika ciri-ciri X bagus, ciri-ciri Y dan Z pasti akan "dikorbankan". Namun melalui berbagai produk baru di tahun ini, keadaan saat ini jauh lebih baik, salah satunya Infinix Hot 10.

Ya, nilai fitur smartphone entry-level yang semakin banyak kini merata untuk mendapatkan skor positif. Sebut saja smartphone Infinix murah yaitu smartphone dengan tampilan yang menarik. Namun untuk segmen harga, spesifikasi yang diberikan masih terlihat sangat menarik.

Apakah ada banyak cacat? Ada satu atau dua, tapi berkat pengguna bisa mentolerir kekurangan ini. Jika disandingkan dengan smartphone sejenis dari merek lain, apakah Infinix Hot 10 bisa bersaing? Inilah ulasannya.

Desain Infinix Hot 10

Tentunya smartphone tersebut disebut smartphone sejutaan, dan bodinya terbuat dari plastik. Banyak pabrikan telah mencoba memecahkan masalah ini dengan memberikan tekstur dan hasil akhir tertentu, termasuk Infinix yang diperkenalkan melalui seri Hot 10. Varian warna hitam obsidian yang di ulas memiliki warna hitam yang terkadang terlihat seperti biru tua. Jika terkena pantulan cahaya, dapat menampilkan pola zigzag yang sangat keren.

Memang tidak licin dan tidak mudah ternoda, tetapi jika diperhatikan lebih dekat, Anda akan menemukan kesan finishing yang cukup murah. Beratnya sekitar 200 gram dan memiliki ketebalan 8,9 mm. Ini bukan ponsel pintar yang cocok untuk digunakan dengan satu tangan, terutama untuk tangan orang Asia.

Layar

Saat memegang Infinix Hot 10, pengguna akan merasa seolah-olah sedang menggunakan smartphone berbasis note. Layarnya sangat besar! Tidak hanya 6 atau 6,5 inci, tetapi 6,78 inci. Ini mengadopsi model kamera punch-hole (Infinity-O) untuk desain modern, panelnya IPS, dan ada empat bezel yang relatif tipis pada produk serupa.

Memang resolusinya masih HD +. Namun hal ini tidak menjadi masalah, terlebih karena layarnya yang besar, sehingga jarak antara mata dan layar sedikit lebih jauh saat digunakan. Reproduksi warna, kontras, dan sudut pandang semuanya cukup bagus untuk ukuran panel IPS, dan pengguna tidak melihat ada layar yang berdarah di tepi layar, yang biasa terjadi pada smartphone entry-level.

Namun satu kekurangan yang di rasakan saat menggunakan Infinix Hot 10 adalah sensitivitas layarnya. Terutama, saat mengetik-jika mengetik kata, sebuah huruf tidak akan dimasukkan. Nyatanya, pengguna tidak memasang pelindung layar tambahan, dan layarnya sangat bersih. Ini juga dapat menyebabkan masalah saat bermain game.

Kamera

Jika Anda melihatnya dari cover belakang, mungkin akan mengejutkan Anda Karena bisa memberi Anda empat sensor kamera. Bahkan pengaturan kamera Infinix Hot 10 sebenarnya terkesan agak janggal. Selain sensor kamera utama dengan resolusi 16MP f / 1.9, terdapat dua sensor 2MP dan sensor kedalaman, yang dapat digunakan untuk mengambil foto makro (jarak maksimal 4cm). lain? Resolusi adalah QVGA, "sensor cahaya rendah".

Infinix sendiri tidak merinci cara kerja sensor QVGA. Perbedaannya adalah jika orang lain menggunakan software, sensor khusus digunakan. Antarmuka menu kamera sangat sibuk dengan banyak fungsi yang disediakan. Sayangnya, tidak ada mode profesional untuk mengatur parameter sesuai keinginan Anda. Namun di Infinix Hot 10 Anda bisa menggunakan mode potret, untuk dokumen mode malam khusus.

Tombol di atas shutter merupakan jalan pintas untuk mengubah sensor utama menjadi sensor makro. Hasil kamera Infinix Hot 10 sangat memuaskan diantara produk sejenis. Mulai dari detail yang ditangkap, warnanya dikembalikan ke rentang dinamis. Mungkin berkat tambahan fungsi AI, ia bisa mendeteksi berbagai pemandangan objek, seperti makanan, ruang dalam ruangan hingga lanskap. Perekaman video mendukung resolusi full HD hingga 30fps, dan memiliki stabilisasi EIS.

Fitur

Ini pertama kalinya menggunakan smartphone Infinix dengan antarmuka XOS berbasis Android 10. Tampaknya semua fungsi lainnya diaktifkan dan penuh perasaan. Hanya setelah beberapa saat, setelah mematikan launcher, lock screen dan fungsi lainnya, terasa lebih sesuai.

Bahkan setelah menggunakannya selama seminggu, ini tidak dapat menemukan cara untuk mematikan tampilan layar kunci yang terkadang ditunjukkan di atas. Dan di antara banyak opsi lain pada peluncur, tidak ada opsi untuk menambahkan halaman "Google Now" di depan. Selain itu, ada opsi untuk menggeser menu ke atas, tetapi Anda tidak dapat menggeser ke bawah untuk kembali ke layar beranda. 

Performa

Menurut pengguna, salah satu kelebihan yang bisa menjadi faktor daya beli smartphone ini adalah performanya. Dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G70 12nm dengan CPU octa-core hingga 2GHz, Anda dapat mengalaminya dengan cepat. Saat digunakan dengan RAM 4GB, membuka dan menutup aplikasi sangat instan, dan hanya membutuhkan sedikit reload selama multitasking.

Infinix juga menawarkan pilihan penyimpanan memori yang sangat luas, yakni 64GB dan 128GB (eMMC 5.1). Dan karena termasuk dalam seri G, tentunya mudah untuk bermain game. Dipadukan dengan mode permainan khusus yang dapat mengatur notifikasi yang masuk, disediakan shortcut khusus untuk memberikan batasan notifikasi ketika waktu bermain terlalu lama.

Baterai

Tentunya jika memperhitungkan kapasitas baterai yang besar, akan lebih tepat untuk memiliki layar yang besar. Baterai 5.200 mAh pada Infinix Hot 10 sangat sulit digunakan sepanjang hari. Padahal, kalau ini tidak terlalu intensif, bisa bertahan hampir tiga hari.

Kombinasi resolusi layar HD + dan chipset mungkin cukup untuk menghemat daya. Digunakan bersama dengan aplikasi Power Marathon, ini dapat memberikan saran untuk memperpanjang masa pakai baterai dan memberikan mode hemat daya super, yang sangat berguna di saat-saat kritis dan saat jauh dari steker. Namun, kami menemukan kekurangan yang mengganggu.

Kesimpulan

Infinix dapat memberikan lebih banyak fitur melalui smartphone terjangkau Infinix Hot 10. Layar besar, performa cepat, masa pakai baterai yang lama, aksesoris built-in yang lengkap, dan interface XOS yang menyediakan fungsi-fungsi sederhana, walaupun hal ini mungkin juga menjadi kerugian bagi sebagian orang. 


0 Response to "Review Infinix Hot 10, Apa Kelebihan dan Kekurangannya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel