Spesifikasi Oppo A92 Terbaru, RAM 6GB Cuma 3 Juta

Kita tidak bisa menghindari bahwa penggunaan smartphone semakin meningkat. Apalagi di era pandemi, hampir semua kegiatan bisa dilakukan dari jarak jauh, seperti mengikuti virtual meeting dan kursus online untuk mahasiswa. Dengan begitu, produsen smartphone akan selalu memberikan berbagai pilihan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti OPPO A92 6B.

Sejauh ini, OPPO Indonesia telah menampilkan pilihan smartphone mulai dari seri yang terjangkau, mid-range hingga flagship. Semuanya hadir untuk mendukung berbagai aktivitas online sehari-hari, memiliki daya tahan baterai yang prima dan media penyimpanan yang luas. Kali ini, mereka meluncurkan produk baru OPPO A92 6GB yang lebih terjangkau.

Jika dulu memiliki kapasitas RAM 8GB, kini OPPO A92 akan menambah varian baru yang menggunakan RAM 6GB. Varian ini diperkenalkan sebagai tanggapan atas permintaan konsumen akan perangkat smartphone selama pandemi. 

OPPO A92 6GB untuk Momen Terbaik

Seri OPPO A92 sebelumnya, sebagai penerus A9 2020, telah disambut dengan baik di kalangan konsumen. Kitahara dengan kehadiran OPPO A92 6GB versi terbaru akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan digitalnya, khususnya bagi millenial yang aktif berekspresi, berkreasi serta mengabadikan momen-momen terbaik.

Sebagai varian tercanggih di seri A, OPPO A92 bertujuan untuk menjadi konsumen smartphone muda yang aktif bikin konten di medsos. Tersedia dua varian warna yang menarik (Twilight Black, Aurora Purple), ukurannya sangat tipis, hanya 8,9 mm, dan berat 192 gram. Desainnya juga terbaru, memiliki desain layar Neo-Display, dengan kamera punch-hole, dan sensor sidik jari di bodi samping.

OPPO berani mengklaim bahwa OPPO A92 6GB dapat berjalan tanpa penundaan. Selain menggunakan RAM LPDDR4x 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, chipset yang digunakan juga sangat bertenaga, meski bukan yang terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon665. Teknologi Hyper Boost juga digunakan secara internal untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Teknologi yang sama juga dapat digunakan untuk memberikan pengalaman bermain game dengan lancar, termasuk frekuensi gambar yang tinggi. Itu juga dapat mengoptimalkan efisiensi kinerja smartphone. OPPO A92 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat 18W. Wajar karena bukan VOOC, harganya lebih terjangkau.

Spesifikasi Mumpuni

Oppo merupakan smartphone untuk konsumen muda yang aktif di media sosial dengan mengusung sistem operasi ColorOS 7.1 untuk A92 6GB. Hadirnya memori RAM LPDDR4X 6GB + ROM 128GB semakin memastikan Oppo A92 6GB bisa berjalan tanpa delay.

Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 semakin memastikan keandalan varian A92 baru ini. Oppo A92 6GB juga menyematkan fungsi Hyper Boost yang secara efektif dapat meningkatkan performa ponsel, sehingga memberikan pengalaman gaming yang mulus dengan frame rate yang tinggi.

Untuk memberikan daya tahan ketika digunakan dalam aktivitas online seperti video conference call atau pembelajaran online, Oppo A92 6GB dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dan dipadukan dengan fast charging 18W.

Selain daya tahan baterai yang kuat, Oppo juga memperkenalkan layar Neo-Display 1080P dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 2400 x 1080 piksel. Rasio bodi layar adalah 90,5%, sehingga memberikan konsumen pengalaman visual yang luas. Kepadatan layar 405 PPI Oppo A92 6GB juga memberikan kenyamanan saat melihat.

Untuk memprediksi dampak kelelahan mata pengguna dalam aktivitas konferensi atau pembelajaran online jangka panjang, Oppo telah melengkapi A92 6GB dengan sertifikasi pelindung mata dari TuVRheinland. Layar Oppo A92 6GB bersertifikat ini bisa secara efektif dalam menyaring cahaya biru, agar secara signifikan mengurangi risiko kelelahan dan juga efek buruk pada mata.

Oppo A92 6GB dibekali kamera utama 48MP dengan AI Quad camera, yang memiliki sensor ultra-high-definition, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, Oppo A92 6GB juga memiliki lensa wide-angle 8MP, yang dapat membidik dari berbagai sudut secara maksimal tanpa memotong subjek foto.

Di bagian depan, kamera selfie A92 6GB memiliki resolusi 16MP dan aperture f2.0 yang lebih besar, serta didukung fungsi AI beautification yang ditingkatkan.Oppo A92 6GB mempunyai kunci unik, tombol power, side fingerprint unlock, dan pengenalan sidik jari terintegrasi yang terletak di bagian samping perangkat, agar memudahkan pengguna dalam membuka layar.

Performa

Oppo juga menyematkan fungsi Hyper Boost pada varian RAM A92 6GB, yang dikatakan mampu meningkatkan performa perangkat secara efektif dan memberikan performa gaming frame rate tinggi. Model RAM Oppo A92 6GB dibekali baterai 5.000 mAh dan teknologi fast charging 18W.

Smartphone ini juga mendukung layar dengan teknologi 1080P Neo-Display, dengan ukuran layar 6,5 inci, resolusi 2400 x 1080 piksel, rasio body-to-screen 90,5%, dan kerapatan layar 405 ppi, serta sudah mendapatkan TuVRheinlands. Sertifikasi pelindung mata.

Keunggulan Desain

Sebagai referensi saja, Oppo A92 adalah perangkat untuk konsumen anak muda dengan desain yang sangat bagus, daya tahan baterai yang lama, dan kameranya dapat memenuhi kebutuhan anak muda saat ini.

Oppo A92 dibekali empat kamera untuk mendukung ekspresi kreatif generasi milenial melalui media sosial. A92 dilengkapi dengan fungsi buka kunci sidik jari samping, yang dapat membuka kunci layar dengan lebih mudah.

Fungsi lain dari tampilan Neo adalah memberikan bidang pandang yang lebih luas saat memutar konten multimedia. Keluaran suara tersebut didukung dengan teknologi Dirac 2.0 dan speaker stereo ganda pada perangkat A92.

Berapa Harga Oppo A92 di Marketplace ?

Dengan segala keunggulan dari spesifikasinya, kira-kira berapa harga dari Oppo A92 di awal tahun 2021 ? Secara mengejutkan, Oppo A92 ini hanya di banderol 3 Juta rupiah untuk varian RAM/Internal 6/128 dan 3,4 juta untuk varian RAM/Internal 8/128.

0 Response to "Spesifikasi Oppo A92 Terbaru, RAM 6GB Cuma 3 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel